Awas!!! Sifat-sifat Berikut Dapat Menghancurkan Bisnis Yang Anda Miliki

Memiliki Bisnis yang sukses tentunya adalah impian setiap orang. Apalagi jika Bisnis tersebut dapat mencukupi segala kebutuhan bahkan memberikan keuntungan yang lumayan besar. Beruntunglah bagi yang sudah merasa sukses dengan Bisnis yang dimilikinya, dan yang belum beruntung cobalah untuk bersabar.

Karena sabar merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki untuk merintis suatu usaha. Tentunya juga harus dilandasi dengan usaha yang gigih dan pantang menyerah.
Sifat yang dapat menghancurkan bisnis
Menjadikan usaha untuk dikatakan sukses memang tidaklah mudah, butuh perjuangan jatuh bangun dulu di dalamnya. Dan ketika Anda sudah mencapai kata sukses tersebut, tidak mudah juga untuk mempertahankan kesuksesan tersebut.

Hancurnya suatu usaha tidak hanya disebabkan oleh faktor dari luar saja, namun busa juga datang dari Anda sendiri. Seperti yang akan saya bahas kali ini tentang sifat yang dapat menghancurkan Bisnis Anda. Yuk simak yang berikut ini.

Pemicu Hancurnya Usaha Berdasarkan Faktor Dari Dalam

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi hancurnya suatu usaha. Untuk lebih simpelnya kita bagi menjadi dua faktor, yaitu faktor dari luar dan faktor dari dalam. Baik faktor dari luar dan faktor dari dalam keduanya sama-sama memiliki peran yang cukup bahaya untuk perkembangan usaha itu sendiri.

Nah, untuk kali ini akan saya coba bahas pemicu hancurnya usaha berdasarkan faktor dari dalam. Bisa berasal dari si pemilik maupun karyawan dan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Hancurnya bisnis bisa disebabkan oleh sifat yang di miliki para pelaku di dalamnya termasuk pemiliknya. Nah, berikut beberapa sifat yang sangat berbahaya bagi kelangsungan suatu usaha.

1. Emosional
Sifat emosional sebenarnya memang hampir setiap orang memilikinya. Namun jika tidak digunakan pada saat yang tepat itu akan sangat berakibat fatal bagi yang bersangkutan. Karena pada saat emo si, apapun bisa terjadi dan dilakukan dengan membabi buta.

Anda harus mampu mengontrol emosi Anda jika Anda ingin Bisnis yang Anda miliki tetap berlangsung dengan baik. Karena keputusan apapun yang diambil pada saat emosi kebanyakan akan menimbulkan penyesalan dukemudian.

2. Mudah puas
Mudah puas atau gampang puas dengan apa yang dicapainya merupakan salag satu yang harus dihindari. Karena ketika Anda sudah merasa puas dengan yang Anda capai saat itu, maka kemungkinan besar Anda tidak memiliki keinginan untuk berbuat lebih dari yang Anda capai saat itu.

3. Ceroboh
Sifat ceroboh, baik itu dari si pemilik ataupun pekerjanya akan sangat berpengaruh dengan hasil yang akan didapatkan. Tentunya kinerja akan semakin menurun dan semakin lama semakim tidak terkendali.

Karena Bisnis bisa dikategorikan ke dalam Bisnis sehat jika segala sesuatunya sudah tersusun rapi dalam suatu rencana. Sehingga apapun dapat dilihat secara rinci.

4. Sombong
Nah, yang satu ini tidak hanya berlaku untuk dunia Bisnis saja. Sifat sombong sebenarnya sangat merugikan pelakunya itu sendiri. Sombong akan menggiring Anda untuk selalu tidak memandang orang lain sederajat dengan Anda. Gampang meremehkan kemampuan orang lain.

Sebenarnya semua faktor dari dalam ini dapat di cegah mulai dari Anda sendiri. Mulailah berbenah dan koreksi diri. Jika faktor dalam sudah bersih dan baik-baik saja. Tinggal faktor dari luar lah yang kini harus fokus Anda hadapi. Seperti halnya persaingan dalam dunia Bisnis yang kini memang semakin ketat.

Penutup

Oke, sampai disini dulu perjumpaan kita kali ini tentang sifat yang dapat menghancurkan Bisnis Anda. Semoga bermanfaat dan seperti biasa untuk memberi dukungan bagi kami jangan lupa share dan kunjungi selalu blog Panggulku. Terimakasih.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Awas!!! Sifat-sifat Berikut Dapat Menghancurkan Bisnis Yang Anda Miliki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel