Resep Bola-bola Mie Enak Dan Praktis Cocok Untuk Bekal Sekolah

Untuk Anda yang memiliki anak usia sekolah, khususnya yang masih suka bawa bekal pasti kalau pagi ribet buat nyiapin bekalnya. Contohnya saya sendiri, setiap hari bangun pagi-pagi sudah sibuk dengan acara buat bekal untuk anak ke sekolah. Dan sampai disekolah belum tentu bekalnya dihabisin. Nah, seketika saat itu juga saya merasa down. Buatnya susah payah tapi tidak dimakan. Mungkin sebenarnya kesalahan ada pada diri kita, yang masak buat bekal dengan yang itu-itu saja hingga seperti sudah menjadi jadwal. Hari ini bekalnya ini besoknya yang itu dan besoknya lagi itu lagi. Semua diulangi setiap minggunya, sehingga membuat anak merasa bosan dengan bekal yang itu-itu saja. Nafsu makan mereka tidak bisa bangkit.
Resep bola-bola mie
Nah, sebagai orang tua cerdas, kita harus mampu menyiasati inib dengan cara memasak dengan penuh kreasi. Supaya anak semangat untuk mengkonsumsi bekalnya. Seperti yang berikut ini. Saya akan berbagi salah satu resep yang banyak disukai oleh anak-anak. Resep yang akan saya bagikan kali ini berbahan mie telur. Mendengar kata mie, pasti sebagian besar anak-anak sangat menyukai makanan yang satu ini. Nah, mie sendiri merupakan bahan masakan yang dapat dikreasikan dengan banyak cara. Salah satunya dijadikan bola-bola mie yang sangat disukai oleh anak-anak. Dan sudah pasti cocok untuk dijadikan bekal ke sekolah. Berikut adalah resepnya.

Resep Praktis Untuk Bekal Sekolah

Bola-bola mie ini merupakan makanan atau bisa juga dijadikan camilan. Dengan campuran bahan-bahan seperti sayuran membuat makanan yang satu ini menjadi lebih sehat dan tentunya bermanfaat bagi tubuh. Dapat juga dijadikan salah satu cara untuk menyiasati anak yang tidak suka makan sayur.

Karena sayur-sayuran tersebut dapat dicampurkan kedalam adonan bola-bola mie telur, sehingga anak tidak menyadari bahwa didalamnya terdapat sayuran. Nah, berikut adalah resepnya.

Bahan-bahan

  • 10 gr mie telur
  • 2 butir telur
  • 2 buah sosis (potong dadu kecil-kecil) atau bisa juga diganti dengan daging giling.
  • 2 buah wortel ukuran sedang potong dadu kecil-kecil
  • 1 batang daun sledri potong halus
  • 2 batang daun bawang cincangm
  • 1/2 sdt lada
  • 2 siung bawang merah cincang.
  • Garam dan penyedap secukupnya

Cara membuat

  • Rebus mie lalu potong-potong.
  • Campur dengan semua bahan dan aduk rata. (Bisa ditambahkan tepung jika adonan terlihat terlalu encer)
  • Bentuk menjadi bulatan-bulatan, lalu goreng hingga berwarna kecoklatan. Dan siap untuk disajikan.


Penutup

Demikian ulasan singkat tentang resep bola-bola mie. Semoga dapat menambah kreasi Anda untuk menyiapkan bekal sikecil. Jangan lupa shara dan kunjungi terus blog Panggulku. Terimakasih.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Resep Bola-bola Mie Enak Dan Praktis Cocok Untuk Bekal Sekolah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel