Contoh Bisnis Anak Muda Dengan Modal Sedikit Dan Untung Yang Menjanjikan

Bisnis anak muda. Kebanyakan orang yang menjalankan bisnis tentunya selalu menginginkan hasil yang banyak. Untung banyak tapi dengan modal yang sedikit. Yah, namanya juga manusia hehe maunya untung banyak tapi gak mau keluar modal banyak. Lain halnya dengan anak muda. Biasanya selalu menginginkan segala sesuatunya dimulai dengan hal yang besar dan dengan modal tinggi. Namun apa daya, tau sendirilah tidak semua anak muda memiliki budget yang banyak. Alhasil mau tidak mau harus menggunakan budget yang seadanya.

Sebenarnya itu tidak jadi masalah. Dengan budget rendah bukan berarti kamu tidak bisa memiliki atau mendirikan usahamu sendiri. Karena masih banyak yang dapat ditempuh meskipun hanya menggunakan budget yang seadanya. Contohnya nanti akan saya bahas dibawah tentang bisnis apa saja yang sekiranga dapat ditempuh dengan budget yang rendah.

bisnis anak muda

Sebelum kamu mendirikan bisnis kamu, kamu harus tau bahwa memiliki sebuah bisnis haruslah dibarengi dengan niat, tekat dan keuletan dalam menjalaninya. Meskipun ini bisnis kamu sendiri, bukan berarti kamu harus bersantai-santai dalam menjalaninya. Karena itu justru akan membuat bisnis kamu sulit untuk berkembang. Nah disini saya akan memberikan beberapa contohl bisnis anak muda yang dapat dijalani dengan modal kecil.

Contoh Bisnis Dengan Modal Kecil Yang Cocok Untuk Kamu

Sebenarnya besar kecilnya modal yang akan dikeluarkan untuk berbisnis itu relatif. Tergantung ingin seberapa besar bisnis yang ingin kamu jalani nanti dan bidang apa yang akan kamu pilih nantinya. Jika kamu benar-benar ingin memiliki bisnis yang menggunakan modal kecil, contoh bisnis yang akan saya bagikan kali ini lah yang mungkin cocok dengan budget yang anak muda miliki.

Dengan budget kecilpun bukan berarti bisnis yang kamu dirikan nanti tidak dapat berkembang. Karena segala sesuatu pasti akan dimulai dari hal yang kecil. Nah, berikut contoh bisnis anak muda yang mungkin dapat jadi pilihanmu.

1. Menulis Freelance
Saat ini jasa menulis freelance bisa menjadi bisnis pilihan yang tepat. Khususnya buat anak muda yang senang atau gemar menulis. Ini bisa menjadi salah satu bisnis anak muda modal sedikit dan cepat menghasilkan uang juga. Jasa penulisan ini bisa kamu tawarkan untuk penulisan ebook, artikel website, penulisan akademik, copywriting, penulisan bisnis dan penulisan kreatif. Situs freelance marketplace seperti upwork, freelancer, fiver dan lainnya merupakan tempat yang cocok untuk mencari pekerjaan freelance ini.

2. Makanan ringan
Sudah tidak asing lagi bahwa bisnis makanan ringan merupakan bisnis yang sangat menjanjikan. Karena pada dasarnya, banyak sekali orang yang sangat gemar atau suka dengan yang namanya camilan, sekedar untuk teman ngopi, nonton tv ataupun untuk mengganjal lapar sekalipun. Bisnis ini dapat dimulai dengan modal kecil, pemasarannya pun sangatlah mudah. Bisa dimulai dari mulut ke mulut.

3. Fotografi
Buat kamu yang memiliki hoby fotografi dan sudah memiliki keahlian dalam pengambilan gambarnya kamu bisa manfaatkan menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan. Kamu bisa menawarkan jasamu untuk para orang-orang yang ingin momen pentingnya diabadikan. Seperti pada saat foto praweding, pesta pernikahan, ulang tahun maupun perusahaan-perusahaan yang ingin mengenalkan perusahaan maupun produk mereka melalui foto maupun video. Tentunya ini akan sangat menjadi bisnis anak muda jaman now sekali.

4. Laundry
Kalau kamu tinggal disekitar area kos-kosan kamu bisa nih manfaatin keadaan dengan menjajal buka usaha laundry. Karena pada dasarnya anak kos-kosan kebanyakan sibuk dan jarang punya waktu untuk cuci baju. Apalagi jika mereka memiliki pekerjaan tanpa hari libur. Pasti mereka akan sangat membutuhkan jasa laundry.

5. Youtuber
Menjadi seorang youtuber bisa dikatakan sebagai bisnis anak muda kreatif. Karena menjadi seorang youtuber haruslah memiliki bakat atau ide-ide unik yang selalu update. Supaya dapat menarik ataupun meningkatkan jumlah pengunjung di chanel kamu. Karena jumlah pengunjung akan berpengaruh juga dengan penhasilan kamu.

6. Menjadi guru privat
Setiap anak pasti dibekali dengan kemampuan dan kelebihan masing-masing. Contohnya diberi kepandaian dalam pelajaran. Kamu bisa memanfaatkanmya menjadi sebuah bisnis. Melalu bisnis jasa seperti  menjadi guru privat. Untuk menjadi guru privat tentunya akan sangat memerlukan modal yang sedikit. Karena hanya diperlukan keahlian dalam suatu bidang.

Akhir Kata

Nah, sampai disini dulu ulasan singkat tentang bisnis anak muda modal sedikit ini semoga dapat menjadi sumber referensi untuk memulai perjalanan bisnis kamu. Jangan lupa share dan kunjungi terus blog Panggulku. Terimakasih.

Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Bisnis Anak Muda Dengan Modal Sedikit Dan Untung Yang Menjanjikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel