Pupuk Untuk Tanaman Cabe Organik

Pupuk Untuk Tanaman Cabe Organik - merupakan pupuk yang diproses secara alami tanpa campuran kimia lainya. Dan seperti yang kita ketahui, tanaman organik lebih sehat dan lebih bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Akan tetapi, dijaman yang serba modern ini hampir semua hal mengalami perubahan, semua menginginkan yang serba instan karena dianggap bisa lebih mudah didapt dan mudah prosesnya.

Hidup sehat itu sebenarnya sangatlah mudah untuk dijalani, semua hanya tergantung niat yang ada pada diri kita. Cobalah untuk memulai stop konsumsi makanan yang serba instan Tanpa kita sadari, bahwa semua yang instan itu tidak lah baik bagi kesehatan tubuh kita. Mungkin efeknya tidak terjadi sekarang hingga membuat kita cuek dan terus mengkonsumsi yang serba instan.

Pupuk Untuk Tanaman Cabe Organik 

Makanan yang mengandung bahan kimia sangatlah berbahaya,karena bahan kimia itu akan berpindah ke dalam tubuh kita. Sayur dan buah yang dipupuk menggunakan pupuk kimia dan disemprot pestisida biasanya kandungan kimianya akan menempel di tanaman itu sendiri. Nah, disini saya akan mengajak Anda hidup sehat dengan stop konsumsi makanan instan dan beralih mengkonsumsi makanan organik.

Seperti sayuran organik dan bahan organik lainya. Sayuran organik seperti cabe yang dipupuk menggunakan pupuk organik juga. Dan tanpa menggunakan bahan kimia apapun sehingga akan sangat aman kita konsumsi, namanya juga tanaman organik, pasti aman dong. Nah, yuk simak pupuk apa saja sih yang baik untuk tanaman cabe organik itu?


Pupuk Untuk Tanaman Cabe Organik

Makanan organik bisa kita dapatkan dari bahan yang diolah dan ditanam secara organik juga. Seperti cabe yang kita konsumsi setiap hari haruslah cabe yang ditanam secara organik yaitu dengan cara memberi pupuk yang organik juga dan bahan alami lainya. Pupuk organik bisa dengan mudah kita dapat disekeliling kita bagi yang hidup di pedesaan. Untuk daerah perkotaan juga tidak perlu repot lagi mencari sana sini pupuk organik, karena sekarang juga sudah tersedia pupuk NPK organik. Berikut macam-macam pupuk organik.

#  Jenis - jenis Pupuk Organik

1. Kotoran ternak (kambing,ayam,sapi,kerbau dll.) sangat mudah ditemukan di daerah pedesaan. Karena di desa banyak orang mempunyai hewan ternak masing- masing. Untuk daerah perkotaan tenang aja, masih ada pupuk NPK organik yang juga akan saya bahas dibawah ini.

2. Kompos dari daun" an atau tanaman lainya yang sudah dilakukan proses pembusukan. Bisa juga kita dapat dari limbah dapur, seperti sayuran yang sudah mulai membusuk yang sudah tidak layak konsumsi. Bisa juga dibuat dengan daun- daunan dari taman atau dari kebun. Tetapi tentunya harus melalui beberapa proses terlebih dahulu sobat. 

3. NPK organik. Nah, ini sekarang bagi kalian yang gak pengen repot nyari pupuk kandang atau bikin kompos sendiri. Sekarang sudah ada NPK organik. NPK organik ini merupakan pupuk organik yang sudah diolah sedemikian rupa dan dikemas lebih rapi  dan yang paling penting ialah pupuk NPK organik ini bisa dengan mudah kalian dapatkan di toko - toko pertanian terdekat.

# Cara menggunakan pupuk organik

Pemupukan bisa dilakukan dengan dua cara mudah seperti berikut.

1. Yang pertama adalah dengan cara menaburkan langsung pupuk organik dibawah tanaman cabe yang sudah disiangi terlebih dahulu. Dan tanahnya sedikit digemburkan terlebih dahulu. Dalam pemberian pupuk jenis organik ini biasanya sangat rentan dengan ancaman hewan lain. Seperti ayam, ayam lebih suka mengais- ngais tanah yang terdapat pupuk organik ini karena biasanya terdapat rayap atau serangga lainya yang menarik perhatian ayam untuk terus mengais.

Hingga akhirnya pupuk akan berantakan berserakan kemana-mana. Ada juga babi hutan, babi hutan akan terus menggali tanah yang sekiranya subur, karena ditanah subur biasanya terdapat banyak cacing yang merupakan makanan babi hutan tersebut. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan pagar untuk melindungi tanaman, atau juga Anda bisa sedikit menggali tanah tersebut dan menutup pupuknya dengan tanah.

2. Kedua dengan cara melarutkan pupuk dengan air hingga menjadi encer, atau melarut sempurna dengan air, biasanya pupuk dihaluskan terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang maksimal lalu disiramkanya ke tanaman cabe tersebut cukup dibawahnya aja lho ya, karena seperti yang kita ketahui pupuk organik mempunyai bau yang kurang sedap, namanya juga dari kotoran hewan. Gimana sobat, sudah mulai tertarikkah Anda untuk memulai hidup sehat dengan memulai dari makanan yang kita konsumsi, mulai dari bahanya, dan asal usul bahanya yang nanti akan masuk ke dalam tubuh kita. Gak, kebayangkan gimana jadinya kalau setiap hari tubuh kita akan dimasuki makanan yang mengandung atau masih tertempel bahan kimia. Cukup mudah sekali kan sobat untuk mendapatkan hidup yang berkualitas. Jadi, tunggu apa lagi.

Mari tingkatkan kualitas hidup kita dengan mengkonsumsi makanan organik. Karena yang paling mahal di dunia ini adalah kesehatan. Semoga di artikel Pupuk untuk tanaman cabe organik ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi kehidupan Anda. Janagan lupa share ya. Terimakasih😉

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pupuk Untuk Tanaman Cabe Organik "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel