5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat

Cara memutihkan wajah secara alami saat ini sudah tidak lagi asing bagi kita. Karena pada dasarnya wajah yang putih berseri merupakan impian dari hampir semua wanita diseluruh penjuru dunia ini. Tidak hanya wanita, bahkan laki-laki pun kini juga menginginkan wajah yang putih berseri. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memiliki kulit yang putih dan bahkan terlihat glowing seperti kulit yang banyak  dimiliki para wanita modern saat ini.

Banyak juga yang rela menempuh jalur berbahaya hanya untuk memiliki kulit putih berseri ini. Bahkan mereka juga rela jika harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan kulit yang putih berseri. Karena bagi mereka belum sempurna rasanya jika belum memiliki kulit yang putih. Ini sangat berpengaruh terhadap penampilan dan rasa percaya diri mereka.

cara memutihkan wajah

Seperti yang sudah saya katakan diatas. Sudah banyak cara yang dapat ditempuh untuk mendapatakan kulit putih berseri. Seperti melakukan konsumsi obat-obatan pemutih wajah maupun melakukan suntik wajah. Cara itu merupakan cara instan yang bisa menghasilkan kulit putih dengan waktu singkat saja. Namun keamanan dalam cara ini belum bisa dipastikan keamanannya. Apalagi seperti saat ini, marak krim-krim yang menawarkan hasil kulit putih mengkilap.

Kalau saya menyebutnya krim sulapan hehe. Kenapa demikian?. Yah jawabannya karena cuma pakek krim siang malam dalam waktu seminggu tiba-tiba saja abrakadabra cliing langsung bisa kayak cat tembok kulitnya. Kan sangat tidak masuk akal sekali. Kamu wajib berhati-hati dengan krim-krim yang seperti ini. Karena dikhawatirkan krim-krim ini mengandung kandungan zat mercuri dan sejenisnya atau zat pemutih yang terkenal berbahaya bagi kesehatan. Nah, untuk itu disini saya akan berbagi cara memutihkan wajah secara alami. Yang sudah pasti aman bagi kesehatan kulit kamu.

Beberapa Cara Untuk Memutihkan Wajah Dengan Cara Alami

Untuk membuat kulit menjadi putih mungkin sudah banyak sekali yang mengetahuinya baik itu secara alami maupun dengan cara instan. Untuk melakukan proses pemutihan wajah kita juga harus memahami jenis kulit yang kita miliki terlebih dahulu. Hindari penggunaan krim abal-abal yang ditawarkan dengan harga murah. Apalagi krim yang menawarkan kulit putih dengan waktu singkat. Dan setelah lama pemakaian ketika kulit kamu terkena panas matahari lngsung berubah layaknya kepiting rebus. Ihh serem sekali kan.

Lebih baik rawatlah kulitmu dengan cara yang alami dan benar-benar aman untuk kesehatan kulit kamu. Yah, prosesnya memang memerlukan waktu lama dan membutuhkan ketlatenan yang ekstra, tetapi hasil dan keamanannya sudah pasti terjamin. Berikut adalah beberapa cara memutihkan wajah secara alami.
1. Menggunakan bengkoang

Buah yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi dunia kecantikan. Perannya untuk membuat kulit menjadi putih berseri sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena kandungan vitamin B dan C  pada bengkoang lah yang dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan terlihat fresh.

Cara untuk memutihkan wajah menggunakan bengkoang ini sangatlah mudah. Berikut caranya.

  • Pertama-tama kamu parut buah bengkoang secukupnya. 
  • Lalu peras  bengkoang hingga menghasilkan banyak air. 
  • Setelah itu diamkan air perasan bengkoang untuk beberapa saat. 
  • Nah, disitu akan terdapat endapan-endapan berwarna putih atau bisa disebut juga sebagai sari patinya. 
  • Kamu tinggal mengaplikasikannya pada wajah kamu sebagai masker. 
  • Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. 

Cara ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering.
2. Menggunakan kentang

Cara memutihkan wajah  menggunakan kentang ini sebenarnya hampir mirip dengan cara memutihkan wajah dengan bengkoang. Yaitu dengan cara.

  • Parut kentang secukupnya. 
  • Peras dan diamkan beberapa saat untuk mendapatkan sari patinya. 
  • Lalu gunakan sebagai masker selama 20 menit. 
  • Bilas dengan air hangat lalu akhiri dengan air dingin.

3. Dengan susu

Siapa yang tidak tahu khasiat dari minuman yang satu ini. Tentunya semua tahu akan manfaat baik dari susu ini. Karena selain kandungan kalsiumnya yang baik bagi tulang, susu juga dapat berperan penting bagi kecantikan khususnya untuk memutihkan wajah maupun area kulit lainnya. Susu dapat merangsang melanosit sel-sel kulit yang dapat menghasilkan pigmen melanin. Dan selain itu, susu juga dapat menjaga kadar kelembaban pada kulit. Sangat cocok sekali diaplikasikan pada jenis kulit yang kering.

Cara penggunaannya yaitu.

  • Siapkan susu sapi atau kambing yang masih murni dan hangat. 
  • Siapkan juga kain lap bersih yang bertekstur lembut. 
  • Rendam lap kedalam susu, lalu peras. Setelah itu gosokkan ke bagian kulit yang diinginkan secara halus. 
  • Kemudian celupkan lagi lap kedalam susu dan gosokkan lagi. 
  • Ulangi hingga 4 sampai 5 kali.

4. Menggunakan jeruk nipis

Seperti yang kita ketahui. Jeruk merupakan penghasil vitamin C yang tinggi. Tidak terkecuali pada jeruk nipis ini. Selain untuk memutihkan wajah, jeruk nipis juga terkenal untuk menhilangkan bekas-bekas jerawat maupun jerawat yang ada di kulit wajah.

Cara untuk memutihkan wajah menggunakan jeruk nipis ini ialah.

  • Siapkan satu buah jeruk nipis dan satu butir telur ayam. 
  • Telur ayam ambil putihnya saja. Kemudian beri perasan jerus nipis. 
  • Dan aduk hingga tercampur. 
  • Lalu gunakan sebagai masker. 
  • Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Cara ini sangat dianjurkan bagi kamu yang memiliki kulit berminyak.

5. Dengan yogurt

Kandungan asam laktat pada yogurt ternyata dapat menjadikan kulit menjadi putih. Selain itu, kandungan AHA (alpha hidroxy acids) pada yogurt berperan penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada yang juga akan membuat kulit menjadi lebih putih.

Caranya sangat mudah yaitu.

  • Siapakan yogurt yang original. 
  • Bisa kamu dapatkan di supermarket terdekat. 
  • Lalu oleskan pada kulit dan pijat-pijat lembut suapaya yogurt dapat menyatu dengan kulit dan meresap. 
  • Diamkan selama 4 hingga 5 menit. 
  • Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.


Akhir Kata

Cara alami memang memerlukan waktu yang lama. Tidak terkecuali dengan cara memutihkan wajah secara alami seperti diatas. Akan mendapatkan hasil yang maksimal jika kamu melakukannya dengan rutin dan tlaten.

Sebelum meninggalkan tulisan ini jangan lupa share terlebih dahulu untuk menambah semangat bagi kami dalam berbagi ilmu di blig Panggulku ini. Terimakasih.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

2 Komentar untuk "5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel